Informasi kepada Pengunjung setia di www.ra-miftahul-jannah.sch.id, mulai Hari Kamis, 13 Oktober 2016 Pukul 05.45 WIB, alamat blog www.ra-miftahul-jannah.sch.id telah pindah alamat di

www.khadhlah.blogspot.co.id

Terimakasih dan mohon maaf atas ketidaknyamanan ini

. What do you think ?: Contoh Laporan Penelitian dan Analisis di TK (Lampiran)

Contoh Laporan Penelitian dan Analisis di TK (Lampiran)

LAMPIRAN-LAMPIRAN
LAMPIRAN A
INSTRUMEN WAWANCARA
1. Instrumen Wawancara Dengan Pendidik.
2. Instrumen Wawancara Dengan Pimpinan.
INSTRUMEN WAWANCARA DENGAN PENDIDIK
1. Usia berapakah peserta didik yang diterima di Raudhatul Athfal (RA) ................... Kecamatan ...................Kabupaten ...................ini?
2. Media dan metode apa yang diterapkan/digunakan untuk mendukung kegiatan di Raudhatul Athfal (RA) ................... Kecamatan ...................Kabupaten ................... ini?
3. Siapakah yang menyusun/merancang kegiatan-kegiatan di Raudhatul Athfal (RA) ................... Kecamatan ...................Kabupaten ................... ini?
4. Mengapa di Raudhatul Athfal (RA) ................... Kecamatan ...................Kabupaten ................... ini ada 2 (dua) ruangan khusus?
INSTRUMEN WAWANCARA DENGAN PIMPINAN
1. Apa keistimewaan yang dimiliki oleh Raudhatul Athfal (RA) ................... Kecamatan ...................Kabupaten ...................?
2. Mengapa terdapat 2 (dua) ruangan di Raudhatul Athfal (RA) ................... Kecamatan ...................Kabupaten ...................?
3. Apa yang menjadi alasan anak yang berkebutuhan khusus diterima menjadi peserta didik di Raudhatul Athfal (RA) ................... Kecamatan ...................Kabupaten ...................?
LAMPIRAN B
INSTRUMEN HASIL WAWANCARA
1. Instrumen Hasil Wawancara Dengan Pendidik.
2. Instrumen Hasil Wawancara Dengan Pimpinan.
HASIL WAWANCARA DENGAN PENDIDIK
1. Raudhatul Athfal (RA) ................... Kecamatan ...................Kabupaten ................... menerima peserta didik dengan usia antara 4 sampai 6 tahun.
2. Media Balok di Raudhatul Athfal (RA) ................... Kecamatan ...................Kabupaten ................... untuk bermain balok. Anak dilatih membuat mainan dengan balok menjadi bentuk bangunan. Anak menjadi tahu bahwa untuk bermain balok tidak hanya bisa pakai bahan dari toko, tapi kayu bekas pun bisa untuk dibuat bangunan.
3. Penyusunan program kegiatan di Raudhatul Athfal (RA) ................... Kecamatan ...................Kabupaten ................... dibuat setiap bulan dengan tema mengacu buku Panduan PROTA (Program Tahunan), PROMES (Program Semester), RKM (Rencana Kegiatan Mingguan) dan RKH (Rencana Kegiatan Harian) serta dari sumber lainnya untuk membantu kelancaran pembelajaran dan menambah pengetahuan dan wawasan.
4. Raudhatul Athfal (RA) ................... Kecamatan ...................Kabupaten ................... menerima peserta didik berkebutuhan khusus dengan alasan untuk memberikan pelayanan minimal agar mereka dapat bergaul dengan teman sebayanya walaupun ada kekurangan. Ada tenaga pendidik khusus yang menangani peserta didik berkebutuhan khusus ini. Tidak semua guru bisa menanganinya.
HASIL WAWANCARA DENGAN PIMPINAN
1. Melalui kegiatan bermain dengan media balok diharapkan dapat mengembangkan kreativitas anak dan dapat melatih kerja sama dengan temannya. Ada juga program pemenuhan gizi anak yang sangat kami perhatikan karena sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan anak.
2. Di Raudhatul Athfal (RA) ................... Kecamatan ...................Kabupaten ................... ada 2 (dua) ruangan khusus bertujuan agar anak dapat melaksanakan kegiatan dengan aman, nyaman dan menyenangkan tanpa merasa terganggu dengan proses kegiatan anak berkebutuhan khusus di ruangan.
3. Alasan Raudhatul Athfal (RA) ................... Kecamatan ...................Kabupaten ................... menerima anak berkebutuhan khusus adalah agar mereka dapat bergaul dengan teman sebayanya walaupun ada kekurangan. Penanganannya kami lakukan dengan terapi secara rutin.
DAFTAR PUSTAKA
Asmawati Luluk, dkk. 2008. Pengolahan Kegiatan Pengembangan Anak Usia Dini.Jakarta : Universitas Terbuka.
Bambang Sujiono, dkk. 2010. Metode Pengembangan Fisik. Jakarta :Universitas Terbuka.
B.E.F. Montolalu, dkk. 2009. Bermain dan Permainan Anak. Jakarta : Universitas Terbuka.
LAMPIRAN C
DOKUMENTASI